Konser METALLICA di 2013 Lebih Menggelegar

Written by  | Wednesday, 17 July 2013 00:00 Read 1267 times
  • VOTE
    (1 Vote)

      Satu hal krusial dalam memprakarsai konser Metallica di Indonesia—yang menjadi faktor penghambat selama 20 tahun ini—adalah perijinan. Blackrock Entertainment sebagai promoter konser Metallica di Indonesia, melalui pernyataan di konfrensi pers kemarin (16/07), telah meyakinkan kepada seluruh metalhead di tanah air bahwa raja metal tersebut dipastikan akan menyambangi Jakarta, tepatnya di Stadion GBK Senayan, pada 25 Agustus 2013.

      Stigma sejarah konser Metallica di Jakarta pada 1993 selalu menjadi kenangan pekat asbab keteledoran umat metalhead terdahulu. Namun, Krishna Radhitya selaku Presiden Direktur Blackrock Entertainment memandang golongan penonton konser dewasa ini memiliki edukasi lebih baik dibanding 20 tahun silam. Demi sektor keamanan, promoter akan mengerahkan sekitar 4800 awak penjaga termasuk badan Kepolisian. Mengenai perolehan ijin sendiri promoter mengaku sejauh ini tak ada gangguan dan berjalan mulus. “Pokoknya, selama mengikuti regulasi pasti lancar,” timpal co-founder Blackrock Entertainment, Taye Masyhur.

      Jay Alatas juga menambahkan, untuk riders sekelas berat veteran Bay Area Thrash tersebut dianggap tidak ada yang berlebihan. Kelanjutan acara pun menunjukkan progres positif. Terbukti kuantitas tiket sudah terjual lebih dari 50%, yang terdiri dari beragam kelas: Rp 400.000,- (Purple), Rp 500.000,- (Green), Rp 900.000,- (Purple), Rp 1.500.000,- (VIP/Yellow), Rp 680.000,- (Festival). Semua harga belum termasuk pajak 10%. Diprediksikan konser Metallica kali ini akan sold-out sebelum (atau saat) konser berlangsung.

      Mengenai infrastruktur, pihak ben akan memboyong logistik seberat 60 ton dengan sound sytem berskala 200.000 watt dan beberapa layar LED untuk tatanan panggung. Krishna pun berani menjamin kalau konser Metallica tahun 2013 akan lebih menggelegar dari pertunjukan sebelumnya. Eksplosif!

      Akhirnya, Lapangan Stadion GBK Senayan yang sudah tidak lagi bereksekusi sebagai perhelatan musik sejak 1990 harus rela kembali terjamah oleh jemaah metaliyah seraya berbaur distorsi tegangan tinggi. Dan lagi, konser Metallica kali ini tanpa ben pembuka alias langsung menghajar di muka.

      So, have u prepare yourself for Metallica???

      Redaksi

      Jurnallica adalah webzine progressif berbasis di Jakarta yang mengulas musik dalam dan luar negeri, review, gallery foto, serta video dan liputan konser. Redaksi menerima kiriman naskah, fotografi, press release dan event yang berkaitan dengan perkembangan musik terkini. Untuk kerjasama lebih lanjut kontak ke [email protected] (08568005156)

      comments powered by Disqus